Tips Memilih Tim di Pokemon GO?

Tips Memilih Tim di Pokemon GO? Cover

Apakah kamu bingung memilih tim di Pokemon GO? Mungkin kamu ragu memilih Mystic, Valor, atau Instinct? Ini tipsnya biar kamu yakin!

SEPUTAR POKEMON – Saat kamu mencapai level 5, kamu bisa bergabung dengan salah satu dari tiga tim di Pokemon GO. Untuk melakukannya, kamu tinggal mengakses gym terdekat, dan kamu akan diberi pilihan antara Mystic, Valor, atau Instinct. Pilihan ini hanya bisa dilakukan sekali, dan akan selamanya mempengaruhi akun yang kamu gunakan main. Jadi, bagaimana cara paling jitu memilih tim di Pokemon GO?

Untuk sekarang, salah satu bahan pertimbangan yang bisa kamu gunakan adalah: Belum ada perbedaan signifikan antara tim. Mungkin saat gamenya rilis global nanti ada event khusus yang bergantung kepada tim. Saat itu, artikel ini nanti akan di-update untuk menyesuaikan. Tapi untuk sekarang, ketiga tim belum memiliki perbedaan berarti selain filosofi yang dicetuskan ketiga pemimpin tim di awal.

Tips Memilih Tim di Pokemon GO 1

Tapi, kamu diharuskan memilih tim saat mengakses gym. Inilah petunjuk yang paling utama saat kamu memutuskan tim mana yang sebaiknya dipilih. Pada akhirnya, perbedaan tim akan terasa saat kamu mulai menghadapi pemilik sebuah gym.

Bila kamu melawan gym yang dikuasai tim berbeda, maka tujuan pertarungan adalah mengambil alih gym tersebut. Setiap Pokemon yang kamu kalahkan akan mengurangi prestise sebuah gym. Saat prestise gym tersebut nol, kamu bisa mengambil alihnya.

Beda dengan bila kamu menghadapi gym dari tim yang sama. Pertarungan latihan ini akan meningkatkan prestise gym, sehingga kamu bisa ikut-ikutan menitipkan Pokemon di sana. Pada akhirnya, gym yang kuat akan menguntungkan seluruh anggota tim yang terlibat melindunginya.

Dari penjelasan di atas, kamu seharusnya menyadari hal terpenting dalam memilih tim di Pokemon GO: Pilih tim yang sama dengan temanmu. Terutama teman-teman yang satu komplek, satu kos, satu kelas, satu kampus, atau satu komunitas. Pokoknya, yang mudah diajak ngumpul bareng.

Kenapa harus begitu? Karena dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk merebut dan mempertahankan sebuah gym! Dengan teman-teman dekat yang satu tim, kamu bisa merencanakan saat untuk menyerang bersama sebuah gym. Tidak masalah siapa yang akhirnya mengambil alih pertama, asalkan gym itu menjadi milik tim kamu dulu.

Setelah ada yang menguasai suatu gym, kamu bisa bersama-sama melatih gym itu untuk meningkatkan prestise dengan cepat. Semakin tinggi prestise, semakin banyak Pokemon penjaga yang bisa dititipkan. Akhirnya, kamu bisa memperkuat gym dengan efektif dan efisien.

Tips Memilih Tim di Pokemon GO 2

Mengambil alih sebuah gym sendirian itu mungkin. Tapi, bila kamu tidak punya waktu atau kesabaran untuk melatih gym tersebut, maka mudah saja bagi musuh lain untuk mengambilnya lagi. Apalagi kalau tidak ada teman satu tim yang bisa membantu.

Vaporeon dengan CP 1000 mungkin bisa mengalahkan banyak musuh, tapi dalam penyerbuan gym, penyerbu bisa memilih 6 Pokemon untuk menyerang! Satu penjaga itu bisa dikeroyok oleh Pokemon dengan CP lebih kecil hingga tumbang. Sudah begitu, penyerang bisa memilih Pokemon yang akan ia gunakan. Bisa saja satu Pokemon perkasamu ini akan dikeroyok oleh enam Pokemon yang unggul secara elemen.

Seakan itu belum cukup buruk, kamu harus mempercayakan segalanya ke A.I. dari Pokemon kamu, bukan kemampuan kamu bertarung. Ini membuat mempertahankan gym bisa semakin sulit.

Bila kamu punya teman-teman yang bisa diandalkan untuk merebut dan melatih sebuah gym, kejadian seperti itu tak akan terjadi, bukan? Bisa saja kalau kamu dan teman-temanmu punya banyak waktu, kamu merebut suatu gym dan meningkatkan levelnya habis-habisan hingga menjadi sekokoh benteng. Dengan begitu, tak ada lagi masalah gym baru direbut dua jam lalu sudah diambil oleh orang lain. Pada akhirnya, itulah pertimbangan khusus untuk memilih tim di Pokemon GO!

Atau memilih tim sesuai karakter anda, berikut penjelasan 3 tim:

1. Instintc

Tips Memilih Tim di Pokemon GO Tim INSTINCT

Tim INSTINTC yang satu ini biasanya memberikan tanda dengan warna kuning yang kemudian terdapat background seorang laki–laki. Dalam tim ini ternyata dipimpin oleh Sprak. Nah karena kata INSTINTC terpaku pada insting makanya buat anda yang suka menebak-nebak ataupun mengira-ngira sepertinya sangat bagus buat anda pilih.

Selain itu, dalam pertarungannya, Tim INSTINTC mampu bersikap dengan sangat tenang dan tanpa ragu sedikitpun karena hanya mengandalkan insting yang kuat. Dalam Game ini sendiri Tim Instink tidak begitu suka bertarung dan malahan suka mencari pokemon baik di Hutan, Ladang, ataupun tempat lainnya.

2. Mystic

Tips Memilih Tim di Pokemon GO Tim MYSTIC

Berbeda dengan Tim INSTINTC yang lebih mengandalkan insting untuk bertarung, justru Tim MYSTIC yang satu ini lebih memilih mendedikasikan seluruh hidupnya hanya untuk mempelajari setiap Evolusi atau perubahan yang dialami semua tipe Pokemon dalam Game Pokemon Go ini. Nah untuk yang memimpin Tim MYSTIC yang satu ini dipimpin dengan nama Blance.

Nah untuk anda yang memiliki kemampuan analisa yang sangat baik maka lebih direkomendasikan untuk memilih tim dengan warna Biru MYSTIC. Selain itu, dalam serial game ini cukup banyak diminati oleh para trainer lain karena lebih mengutamakan pengalaman bermain Pokemon Go dan lebih suka mempelajarinya terlebih dulu baik itu lawan, teman, ataupun lainnya.

3. Valor

Tips Memilih Tim di Pokemon GO Tim VALOR

Tim Valor yang satu ini seperti gambar yang di atas dihiasi dengan warna merah yang menandakan kekuatan, keberanian, dan ketekunan. Untuk Tim Valor yang ini dipimpin dengan seorang trainer dengan nama Candela. Tim ini cukup berani karena mengenai simbolnya sendiri berwarna merah yang artinya pemberani.

Yang lebih menariknya lagi, Tim Valor ini lebih menghargai kedisplinan dan juga ketekunan dalam latihan, serta memiliki kepercayaan kekuatan sejati ada pada setiap manusia yaitu tentunya trainernya. Hal ini juga sangat bagus untuk direkomendasikan karena usaha kerja kerasnya demi menjadi pokemon sejati.

Tentunya, tak masalah kalau kamu mau memilih tim berdasarkan alasan berbeda. Mungkin kamu memang cuma ingin beda dari yang lain, atau kamu mempercayai rumor kalau tim kamu akan menentukan burung legendaris Kanto mana yang bisa kamu dapatkan. Pada akhirnya, kamu sebagai pemainlah yang menentukan apa yang harus kamu lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *